Love LiveNijigasaki

Breakdown Episode 3 Anime Nijigasaki

Saatnya kini kau pancarkan

Halo balik lagi dengan admin tersayang ELi You wkwkwk kali ini kita akan bahas lebih dalam episode 3 yang kali ini berfokus pada Nakagawa Nana a.k.a Yuki Setsuna. Yosh mari kita mulai dengan perbandingan pertama.

Sebelumnya buat kamu yang belum nonton episode 3 nonton dulu ya habis itu baca ini karena ini mengandung spoiler.

Pertama perlu ditekankan bahwa ini cerita anime Nijigasaki tidak akan pernah mengikuti seri sebelumnya, seperti gen ke 2 Aqours dan Muse, jadi jangan samakan seri ini dengan seri sebelumnya ya, karena ini memang dari awalnya sudah beda konsep, meski masih seri love Live! Tujuan Nijigasaki bukan untuk mengincar panggung Love Live mereka lebih ke Penampilan Solo dengan dibumbui persahabatan dan perselisihan + uhum Yuri … Oke kita lanjut.

Ada perbedaan yang signifikan antara cerita di dalam game dan Anime,

Suruh mengumpulkan member 10 orang.

Di game syarat untuk terbentuknya klub masih 5 orang tapi Nana menambahkan nya jadi 10 karena hanya Kasumin anggota nya yang tersisa, dan disini cuman Kasumin yang aktif dan yang lain entah gak tau kemana.

Disini Yu sebagai perwakilan dari klub yang sedang ngobrol dengan Nana

Ya kalo di anime kita cuman butuh 5 orang, disini semuanya udah pada ngumpul Kanata, Shizuku, Emma, Dan Kasumin mereka kan kebingungan karena Setsuna gak ada, sementara di game Setsuna digambarkan sebagai sosok Anggota yang misterius. Dan di game identitas Setsuna tidak ada yang tahu,

Kalo di game sesudah kekumpul 10 anggota Nana akan menunjukkan diri bahwa dia lah Yuki Setsuna, tidak di paksa siapapun dia akan datang sendiri ke ruangan klub dan menunjukkan jati diri nya.

Kalo di anime yang membongkar identitas Nana adalah Karin, kenapa Karin? Karena kalo mengikuti alur cerita di game dia bakal di prediksi muncul di episode 9. karena dia member terakhir yang di rekrut oleh kita,

kalo harus muncul di episode 9 kan kelamaan jadi Sunrise mengubah alur cerita dan latar belakang Karin menjadi lebih seperti Big Onee-san dan sedikit lebih pintar wkwkwk. Biar dapat screen time yang banyak juga gw rasa.

Di Anime dia beneran kayak Onee-san banget wkwkwk, sepertinya Karin berperan penting disini ya.

Dan saat menunjukkan dirinya sebagai Yuki Setsuna gw sangat takjub

Saatnya kini kau pancarkan

Saat reveal dirinya sebagai Setsuna Yuki itu sepertinya ada kepuasan tersendiri gitu melihatnya wkwwk kamu juga mikir gitu kan?

DIVE!!! seperti biasa Suara Tomoriru memang Dahsyat ya wkwkwk oh ya katanya ada campur tangan Spyair dalam pembuatan lagunya,

Lagu ini berisikan tentang perasaan ingin mengubah dan membuat dirinya lebih baik dari sebelumnya dan berusaha tetap memegang apa yang dia percayai dan dia sukai.

Perbedaan Konflik

Yup kalau di Anime konflik yang menyebabkan terpecah belah nya klub karena semua member tidak bisa mengikuti idealisme yang Setsuna berikan pada semua member dan itu seperti terdengar memaksakan kepada semuanya dan yang berani membantah itu hanyalah Kasumin lagi, karena berbeda pendapat sementara Kasumin hanya ingin bisa menjadi School Idol yang imut sementara Setsuna ingin menjadi School Idol yang sempurna dalam artian lain.

Sementara kalau di game tidak ada konflik sama sekali, melainkan semua member benar-benar hiatus tanpa ada sebab apapun, tapi Emma Verde itu bilang dia izin untuk pergi ke luar negeri untuk ke kampung halamannya di Swiss.

Yup ada yang kembar disini anggota OSIS nya wkwkwk. Oh ya ruangan OSIS di anime dan ruangan OSIS di game itu sangat berbeda sekali

Ini ruangan OSIS digame terlihat kecil tapi sebenarnya luas tapi gak sangat luas banbet seperti di Anime nya wwkwk.

Seperti di seri sebelumnya adegan pertemuan bermain piano juga terjadi di Nijigasaki.

Oke kita masuk funfact soal Setsuna

Nama panggung Yuki Setsuna adalah Ama yang di ambil dari karakter anime yang Nana lihat di anime yang dia suka Yaitu Yuki dan Setsuna

Dia juga suka novel, manga dan Anime juga loh.

Kalo di game nih

Alasan dia bergabung untuk menjadi ketua OSIS karena hanya dengan begitu dia bisa pulang telat dan menjadi School Idol di klubnya karena School Idol pun dilarang oleh keluarganya,

Pernah di game dia kabur dari rumah hanya untuk kabur dari orang tuanya, karena ketahuan bahwa dia School Idol dan menginap di rumah Kasumin, Ayumu dan Yu. Akhirnya Yu pun menasehati dia untuk berbicara kepada orangtuanya dan diapun menurut, meski orang tuanya marah tapi akhirnya mereka menerima dengan tulus, sehingga kali ini Nana tidak perlu menyembunyikan lagi pas dirumah ( posisi ketua OSIS akan tergantikan oleh seseorang yang bernama Shioriko Mifune )

Oh ya Nana Nakagawa lahir di lingkungan yang ketat jadi hal seperti School idol dan manga sangat dilarang.

Dan satu funfact lagi dia ini gak bisa masak loh tapi mengaku nya dia bisa masak wkwkwk.

Sekian begitu saja ya sampai jumpa di breakdown berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button