Love Live

Waifu Today – Yazawa Nico

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas idol nomer satu di universe-nya Love Live series, ya siapa lagi kalau bukan Yazawa Nico. Nico adalah murid kelas 3 dengan perawakan berbadan kecil serta pettanko rambut berwarna hitam panjang yang dikuncir menjadi dua. Selain menjadi idol nomer satu, Nico juga berperan sebagai sebuah maskot bagi μ’s hehe.

Nico memiliki sifat yang agak complex. Kadang ngeselin, kadang baik. Kadang ngeselin lagi, kadang lucu. Kadang ngeselin banget, kadang bisa imut banget.

Dia juga merupakan ketua club dari school idol. Ya, dari awal masuk ke sekolah Otonakizaka, Nico sudah pernah membuat school idol-nya sendiri. Tetapi sayangnya satu persatu anggotanya keluar karena tidak tahan dengan menu latihan yang diberikan oleh Nico. Ini jugalah yang membuat Nico tidak mempunyai banyak teman dan selalu menyembunyikan perasaannya.

Tetapi, memilih Nico menjadi waifu mu adalah pilihan yang cukup bijak. Kenapa? Karena menurut saya, Nico punya point-point yang cocok untuk dijadikan sebagai seorang waifu.

+ Diem-diem jago masak

Pada episode 10 season pertamanya, kita bisa melihat Nico yang memasak makanan untuk semua teman-temannya saat mereka melakukan training camp. Awalnya Nico memang berbohong pada teman-temannya soal dia yang mempunyai koki pribadi yang selalu menyiapkannya makanan. Alasannya tak lain, karena ingin dipuji oleh teman-temannya dan juga tak ingin kalah dari Maki (yang jelas-jelas anak orang kaya beneran).

Tapi akhirnya kebohongannya terungkap oleh teman-temannya. Ya, Nico nggak punya koki pribadi. Yang ada dia selalu memasak semua makanan di rumahnya sendiri. Karena ibunya sibuk bekerja, mau tidak mau Nico harus bisa hidup mandiri.

Buat saya, bisa memasak adalah point penting bagi setiap calon waifu. Jadi kalau kamu memang mengidolakan Nico saya ucapkan selamat. Kebayangkan, tiap pagi bangun tidur sudah ada sarapan di atas meja, kamu pulang kerja makan malam pun juga sudah siap. Punya istri seperti Nico pastinya merupakan hal yang menyenangkan sekali, karena dia paham betul soal urusan dapur.

+ She really a good sister

Nico adalah anak pertama dari empat bersaudara dan ia sangat sayang sekali kepada ketiga adiknya. Dia rela melakukan hal apapun yang penting semua adiknya bisa bahagia dan tersenyum lebar.

Karena ibunya yang sibuk bekerja dari pagi sampai malam. Nico lah yang berperan sebagai pengasuh ketiga adiknya tersebut. Mengurus mereka, memasakan makanan untuk mereka, mengantar adik-adiknya ke sekolah, mengerjakan pekerjaan rumah rumah, dll. Secara tidak langsung Nico seperti sudah mempunyai sifat atau naluri ke-ibu-an.

Bagaimana jika ia jadi istri mu kelak? Tentu sifatnya yang seperti itu akan terus terbawa. Karena Nico adalah sosok perempuan yang bisa diandalkan. Mengurus anak-anak mu kelak pastinya bukan hal yang sulit baginya karena ia sudah sangat terbiasa mengasuh ketiga adiknya sendiri.

Nico juga lihai dalam urusan mengincar barang diskonan. Karena ekonomi keluarganya cukup pas-pasan mau tidak mau dia harus pintar dalam mengelola keuangan. Jadi urusan keuangan keluargamu kelak serahkan saja 100% kepadanya karena dia mengerti betul caranya berhemat dengan berbelanja barang diskonan. Yang penting kamu lancar aja nafkahin dia, urusan rumah pasti beres!

+ Idol dan otaku jadi satu

Kalo kamu suka idol, dan juga suka cewek otaku maka bersyukurlah, karena Nico adalah kedua tipe tersebut. Diam-diam Nico mempunyai banyak sekali merchadise, poster, CD, dan blu-ray (pokoknya yang berbau-bau idol) di ruang clubnya. Ya, Nico adalah otaku maniak yang hobinya mengkoleksi barang-barang seperti ini. Bahkan saya bisa yakin koleksi dia jauh lebih banyak daripada koleksi milikmu. Tapi tenang aja, Kalau kamu bisa milikin dia, bearti secara tidak langsung barang-barang itu juga jadi hak milik kamu kok hehe.

+ Number #1 idol in the universe

Walaupun julukan tersebut hanyalah self-proclaimed dari Nico sendiri. Tapi saya rasa julukan tersebut tidaklah terlalu berlebihan. Pada nyatanya Nico memang mempunyai point-point yang cukup untuk bisa menjadi seorang idol. Dia imut, lucu, senyumnya manis, jago nge-rap (ya, dia spesialis nge-rap di μ’s), ditambah dengan slogan kesayangannya “Nico Nico Nii” yang bisa membuat siapapun yang mendengar dan melihatnya melted hatinya.

Ditambah lagi dengan seiyuu-nya, Tokui Sora. Yang adalah seorang penyanyi yang sudah memulai karirnya dari tahun 2009 dan sudah melalang buana di dunia voice actor dari lama dan sudah banyak mengisi beberapa suara untuk karakter anime. Ya, nikmat mana lagi yang kau dustakan bilamana bisa mendapatkan hati seorang Nico?


Dari banyaknya kelebihan Nico yang saya sebutkan diatas, tentu Nico juga memiliki sebuah kekurangan.

– Bakal dikira Adik-Kakak

Karena perawakan Nico yang berbadan kecil, juga pettan, dan pendek, rasa-rasanya kalau kamu nge-date keluar bareng dia, orang-orang akan berfikir kamu seperti sepasang kakak-adik bukan seperti lovey dovey couple. Tapi apalah artinya omongan orang lain. Kalau kamu memang merasa Nico adalah pacarmu bukan adikmu, tentu kamu harus percaya diri untuk mengajaknya kencan di luar.

– Selalu memendam masalah dan juga perasaannya sendiri

Ya, saya paham betul kalau untuk memahami isi hati wanita itu memang sangat sulit dan memerlukan waktu yang lama. Sayangnya di sini, Nico adalah tipe perempuan yang suka menutup diri dan selalu memendam permasalahannya sendiri.

Alasan ini tak lain tak bukan adalah karena sejak kecil dirinya sudah ditinggal oleh mendiang Ayahnya tercinta. Ini juga yang membuat Nico sebagai anak pertama harus bisa mandiri serta tegar menghadapi setiap permasalahannya, apalagi ia tak ingin terlihat sedih di depan adik-adiknya.

Ia juga bukan tipe perempuan yang suka curhat ke teman-temannya soal permasalah hidupnya. Jangankan mau curhat, teman saja ia tak punya. Seperti yang sudah saya mention di atas kalau Nico dulunya pernah membangun club school idol-nya sendiri, tetapi sayangnya satu persatu teman club-nya mulai pergi meninggalkannya. Alasan ini jugalah yang semakin membuat dirinya menjadi penyendiri dan selalu memendam masalahnya sendiri dan merasa dirinya sok kuat.

Percayalah, di saat Nico tersenyum atau mengeluarkan sifat menyebalkannya, itu semata-mata hanya untuk menutupi permasalahan hidupnya. Jadi anak pertama, ditinggal ayah tercinta, dan harus mengurus ketiga adiknya bukanlah hal mudah tentunya. Semoga suatu hari nanti kamu bisa memberikan pundakmu untuk tempat ia bersandar, dan meluangkan sedikit waktumu untuk mendengarkan curhatannya.


Terlepas dari kekurangannya, buat saya pribadi Nico adalah seorang bidadari dari surga yang jatuh ke bumi dan diberikan tugas oleh Tuhan untuk menghibur dan membuat kita semua ceria. Nico juga merupakan sosok waifu yang sangat ideal karena memiliki banyak sekali point-point penting untuk menjadi calon Ibu bagi anak-anakmu kelak.

Walau ia berbadan kecil, tapi hatinya cukup besar dan kuat untuk bisa menjalankan hari-harinya dengan penuh senyuman di wajahnya, seolah-olah ia tak memiliki masalah hidup. Padahal seperti yang kita tahu dan sudah saya mention di atas bahwa Nico memiliki tanggung jawab yang cukup besar sebagai seorang kakak dan untuk ukuran umurnya.

Memang betul terkadang sifatnya suka menyebalkan, tapi aslinya ia memiliki sifat yang baik, peduli akan teman-temannya, dan suka sekali menghibur kita dengan kelakuan lucunya. Dan pada akhirnya dialah juga yang menjadi sumber keceriaan serta lawakan bagi seluruh member μ’s. kalo nggak ada Nico siapa coba yang jadi korban bully?

Cukup sekian pembahasan mengenai salah satu karakter dari μ’s ini. Intinya janganlah menilai Nico dari “cover”-nya saja. Cobalah untuk mengenalnya lebih dalam, karena bukan tidak mungkin kalau pada akhirnya kita akan dibuat jatuh cinta olehnya.

Chemy

Harta Tahta Tanaka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button